Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Ukuran Juga Penting

memilih_sofa_ruang_tamu

Membeli sofa tidak boleh dianggap enteng, atau dilakukan dengan terburu-buru. Ilmu di balik sofa yang bagus butuh sedikit untuk memahami dan menemukan satu yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda bisa memakan waktu. Salah satu bagian terpenting dari furnitur di setiap rumah adalah sofa. Setelah semua, sofa bisa menjadi tempat yang sempurna untuk duduk dan menonton film, menjamu tamu, dan bahkan tidur siang. Namun, dengan berbagai macam gaya dan jenis sofa di pasar, menemukan satu yang memenuhi kebutuhan Anda bisa sulit

Pertimbangkan Opsi Gaya

Ada sejumlah gaya sofa yang berbeda dan masing-masing memiliki pro dan kontra sendiri, tergantung pada preferensi Anda. Saat Anda memilih sofa, pastikan bahwa gayanya kondusif untuk kebiasaan Anda. Misalnya, jika Anda berencana menggunakannya untuk tidur siang atau Anda ingin duduk bersila, maka Anda perlu menguji sofa untuk melihat apakah sofa akan mengakomodasi perilaku ini. Penting juga untuk mempertimbangkan tinggi kursi dan kedalamannya, karena kursi yang lebih dalam lebih cocok untuk orang yang lebih tinggi. Selain itu, penempatan bantalan perlu ditangani untuk memastikan bahwa konfigurasi akan sesuai dengan keinginan Anda.

Uji Isi

Sofa dapat diisi dengan berbagai bahan dan bahan-bahan ini akan menentukan kekokohan kursi dan bantal. Saat memilih sofa, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda ingin sofa tempat Anda bisa tenggelam ke dalam bantal, atau lebih baik meletakkannya di sisi yang kuat. Cara terbaik untuk mengetahui hal ini adalah dengan menguji beberapa sofa yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang menawarkan tingkat kenyamanan yang Anda cari.

Pilih Bentuk

Ada beberapa bentuk sofa yang berbeda untuk dipilih. Sofa persegi panjang adalah sofa L-bentuk yang paling populer juga populer. Tergantung seberapa besar Anda menginginkan sofa itu dan bagaimana Anda menginginkannya berorientasi, mungkin itu bisa membentuk lingkaran setengah atau bahkan lingkaran di sekitar meja kopi.

Ukur Ukuran – Ukuran Penting!

Salah satu saran yang paling mendasar dan praktis yang kami berikan kepada orang-orang ketika membeli sofa baru, adalah untuk mengukur ukuran ruang lounge Anda. Anda perlu memastikan sofa baru Anda akan sesuai dengan ruang tanpa terlalu banyak orang, untuk menciptakan tampilan dan kenyamanan yang Anda inginkan.

Kemudahan Akses – Dapatkan Kesesuaiannya.

Anda tidak hanya perlu mengukur ruang lounge Anda, Anda perlu memastikan sofa Anda dapat dikirim ke rumah Anda dan dapat ditampung tangga, di lorong dan melalui pintu. Kami tidak suka Anda memilih sofa impian Anda, hanya untuk menyadari tidak hanya itu terlalu besar untuk ruang lounge Anda, itu bahkan tidak bisa ada di sana.

Ciptakan Tampilan Yang Anda Sukai.

Pertimbangkan tidak hanya desain sofa yang Anda suka tetapi juga gaya apa yang cocok untuk rumah Anda. Anda mungkin menyukai sofa modern yang funky tetapi jika rumah Anda bergaya tradisional dan Anda belum siap untuk mendekorasi ulang, maka Anda harus memilih sofa yang sesuai dengan interior yang ada. Pertimbangkan gaya klasik, kontemporer, tradisional atau modern.

Ukuran – Dua Tempat Duduk, Tiga Kursi Atau Modular?

Hari-hari ini, sofa hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Jika Anda memiliki keluarga besar dan melakukan banyak hiburan rumah dengan teman-teman atau menikmati malam film grup, maka sofa modular adalah pilihan yang tepat. Jika Anda pasangan yang tinggal di apartemen dalam kota dan hampir tidak pernah pulang, maka dua tempat duduk yang rapi mungkin yang Anda butuhkan. Gaya hidup sama pentingnya dengan penampilan.

WARNA

Warna-warna pilihan yang khas bervariasi antara semua warna coklat dan hitam, yang kadang-kadang bahkan menghilang ke dalam angkatan laut. Pilihan warna ini sangat bagus untuk nada netral, memungkinkan pernyataan utama untuk datang dari sisa ruangan. Bantal aksen membantu menyelesaikan tampilan dan dapat dengan mudah diganti untuk berbagai desain dan gaya setiap kali Anda siap untuk tampilan baru yang segar.

Apakah selera Anda lebih pada sisi eklektik? Dapatkan sedikit liar dengan pilihan warna Anda dan tambahkan suar ekstra dengan lempar dan bantal untuk mengikatnya dengan sisa ruang tamu Anda.

Temukan Bahan Pelapis Yang Tepat

Penting untuk menentukan prioritas Anda saat memilih bahan pelapis untuk sofa. Misalnya, jika Anda ingin ruang tamu terlihat elegan dan berkelas, Anda bisa mendapatkan sofa kulit. Kain dianggap lebih kasual. Pilihan kain yang paling tahan lama termasuk kapas, linen dan microfiber sintetis. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil, jauhi bahan-bahan yang mudah ternoda atau sulit dirawat

Kulit cenderung terlihat dan merasa lebih baik dengan usia, belum lagi mudah dibersihkan. Penggunaan konstan akan menciptakan karakter pribadi yang tidak akan dimiliki sofa lain, sepenuhnya disesuaikan oleh Anda.

Cari Bantal Yang Nyaman

Ketika menyangkut kenyamanan, bantal adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Pengisian yang paling umum (dan paling terjangkau) adalah busa poliuretan, yang enak tetapi tidak terlalu tahan lama dan akan mereda seiring waktu. Bulu-bulu murni atau pilihan yang terisi rendah terasa nikmat lembut, tetapi perlu sering fluffing dan akhirnya akan mengumpul. Banyak ahli menyarankan untuk membagi perbedaan¬† untuk inti busa yang dikelilingi oleh bulu ke bawah. “Mereka memiliki sedikit mengembang, tetapi tidak seperti semua bantal bawah, Anda tidak harus terus-menerus menepuk-nepuknya.”

Carilah Konstruksi Berkualitas

. Sofa terbaik dan terpanjang memiliki sambungan ganda yang dilengkapi dengan blok sudut yang kemudian direkatkan dan dipasang pada tempatnya. Juga mencari kerangka yang dikeringkan dengan menggunakan kayu keras seperti kayu ek, beech, atau maple: Ini akan mempertahankan bentuknya dari waktu ke waktu. Kayu lunak seperti kayu lapis atau papan partikel cenderung melengkung dengan penggunaan. Jadi bagaimana Anda bisa tahu jika itu dibuat dengan kuat? Pertama, tanyakan kepada wiraniaga. Kedua, lakukan tes cepat ini: Jika Anda mengangkat salah satu kaki sudut depan, kaki sudut depan lainnya juga harus terangkat dari tanah. Jika bingkai lemah, itu akan melenturkan dan kaki yang lain akan tetap di tanah atau melorot.

Tags : model sofa ruang tamumodel sofa untuk ruang tamu kecilsofa minimalis modern untuk ruang tamu kecilsofa minimalis untuk ruang tamu kecilsofa ruang tamu kecilsofa ruang tamu minimalissofa untuk ruang tamu kecil